Psikologi perkembangan peserta didik | Perpustakaan Pusat
Text
Psikologi Perkembangan Peserta Didik merupakan suatu komponen penting yang harus diketahui seorang pengajar dan pendidik. Pemahaman yang benar terhadap perkembangan peserta didik akan menuntun pendidik membuat desain pembelajaran yang cocok untuk peserta didik. Desain pembelajaran yang cocok dengan perkembangan peserta didik akan menghasilkan pembelajaran yang maksimal. Pembelajaran yang tidak memperhatikan perkembangan peserta akan membuat peserta bosan atau frustrasi. Jika peserta didik bosan dan frustrasi, para pengajar juga akan tertular rasa bosan dan frustrasi ketika mengajar. Dasar pikir ini yang menjadikan pengetahuan tentang perkembangan peserta didik merupakan salah satu komponen dari kompetensi pedagogi seorang pendidik.
Buku ini terdiri atas VI bab yang meliputi: Konsep Dasar Psikologi, Karakteristik Teori Perkembangan Peserta Didik, Pengaruh Pendidikan Terhadap Perkembangan Anak, Tahap Perkembangan Usia Sekolah Dasar (SD), Tahap Perkembangan Usia Sekolah Menengah Pertama (SMP), dan Tahap Perkembangan Usia Sekolah Menengah Atas (SMA).
Mengingat hal di atas maka mata kuliah Psikologi Perkembangan Peserta Didik menjadi salah satu mata kuliah yang diberikan kepada mahasiswa yang mengambil Program Pendidikan Keguruan. Buku ini ditulis sebagai bahan bacaan awal bagi mahasiswa yang ingin mempelajari Psikologi Perkembangan Peserta Didik. Setelah membaca buku ini pembaca diharapkan memiliki pengetahuan tentang perkembangan peserta didik. Terima kasih atas kesediaan mahasiswa atau kalangan lain yang mempelajari berbagai informasi dalam buku ini.
Bibliografi dan glosarium halaman 130-134.
BLU231785 | 370.15 ABD p C.1 | Perpustakaan Pusat UIN Walisongo | Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - No Loan |
BLU231786 | 370.15 ABD p C.2 | Perpustakaan Pusat UIN Walisongo | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain