Prosiding seminar nasional pendidikan IPA 2014
No. Panggil
|
371.11 PRO -
|
Pengarang
|
Noor, Meiry fadilah; Saridewi, Nanda; Hertanti, Erina;
|
Tempat Terbit
|
Tangerang
|
Penerbit
|
Jurusan Pendidikan IPA Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan UIN Syarif Hidayatullah
|
Tahun Terbit
|
2014
|
Subject
|
Guru Profesional;
|
Klasifikasi
|
371.11
|
Abstrak/Catatan
|
Daftar isi :
- Penelitian pendidikan : jenis, teknis, dan instrumentasi/ Harry Firman
- Pembelajaran saintifik yang mengintegrasikan TIK/ Uwes Anis Chaeruman
- Kiat menulis dan mempublikasikan karya ilmiah/ Ely Djulia
- Analisis kelayakan course-ware untuk perkuliahan fisiologi hewan bagi mahasiswa calon guru biologi/ Adeng Slamet dan Ijang Rohman
- Profil kemampuan dan hambatan guru dalam mengembangkan profesi melalui karya tulis ilmiah/ Suciati Sudarisman
- Profil pemahaman konsep pemantulan cahaya yang dianalisis menggunakan three-tier test pada siswa SMP/ Uswatun Khasanah, Muslim, dan Achmad Samsudin
- Kreativitas guru biologi dalam merencanakan pembelajaran biologi SMA berbasis komoditas hayati unggulan local/ Asep Agus Sulaeman, Liliasari, Sri Redjeki, dan Dewi Sawitri
- Demystifying math and science phobia by using a module for rebuilding learning concepts based on spiral-integrated curriculum and problem based learning (PBL)- mapping/ Ludjeng Lestari
- Rekonstruksi didaktis bahan ajar perkuliahan penelitian laboratorium (PL) konteks batu gamping berbasis problem solving-decision making (PSDM)/ Florida Doloksaribu, Ahmad Mudzakir, Hayat Sholihin, Fransisca Sudargo
- Pemanfaatan jejaring social “Facebook” pada diskusi isu sosiosaintifik untuk mengembangkan keterampilan berargumentasi mahasiswa/ Yanti Herlanti
- Meningkatkan literasi sains siswa pada aspek proses sains melalui pembelajaran berbasis multimedia interaktif/ Evi Sapinatul Bahriah
- Kajian evaluasi hasil belajar melalui penerapan penilaian berbasis kelas pada program studi berbasis sains di lingkungan UIN Syarif Hidayatullah Jakarta/ Ai Nurlela, dan Erina Hertanti
- Efektivitas penerapan pembelajaran aktif tipe mind maps untuk meningkatkan penguasaan konsep fisika mahasiswa dalam kuliah fisika teknik/ Usmeldi
- Pengaruh model pembelajaran kooperatif tipe STAD dengan game terhadap hasil belajar siswa pada konsep momentum dan impuls/ Ilusi Pangarti dan Erina Hertanti
- Perbedaan penggunaan media pembelajaran animasi dan komik terhadap hasil belajar siswa pada konsep system pencernaan (kuasi eksperimen di SMP Negeri I Parung)/ Lola Novitasari, Meiry fadilah Noor, dan Ahmad Sofyan
- Perbedaan hasil belajar biologi antara penggunaan kartu card sort dengan index card match pada konsep system reproduksi manusia/ Titik Kadarsih, Meiry Fadilah Noor, dan Nengsih Juanengsih
- Pengaruh media audio-visual (video) terhadap hasil belajar siswa kelas XI pada konsep elastisitas/ Ika Risqi Citra Primavera, dan Iwan Permana Suwarna
- Pengembangan lembar kerja siswa (LKS) untuk mengoptimalkan virtual laboratory materi induksi elektromagnetik/ Novitasari, Agus Suyatna, dan I Dewa Putu Nyeneng
- Pengaruh pembelajaran fisika berbasis inkuiri terbimbing menggunakan LKS terhadap kemampuan berpikir kritis siswa madrasah Aliyah Qamarul Huda Bagu Lombok Tengah/ Kosim dan Yuyu Sudarmini
- Pengaruh penggunaan LKS berbasis inkuiri terbimbing dengan representasi chemistry triangle terhadap hasil belajar siswa untuk materi asam basa kelas XI SMA/ Iryani, Mawardi, dan Andromeda
- Pengaruh penggunaan LKS berbasis learning cycle 7e terhadap hasil belajar siswa pada pembelajaran konstruktivisme konsep peredaran darah/ Nengsih Juanengsih, Zulfiani, dan Ina Septi Wijaya
- Analisis literasi lingkungan siswa pada penggunaan bahan ajar buku suplemen berbasisi pendidikan lingkungan/Irzaqotul Inayah
|